18 Anak Negeri Dengan Prestasi Mendunia Part 3

18 Anak Negeri Dengan Prestasi Mendunia Part 3

11. Kamu juga dapat mendengarkan lantunan suara Dougy Mandagi di soundtrack film 500 Days of Summer

Siapa sih yang tidak tahu film 500 Days of Summer? Di adegan film tersebut anda akan dapat mendengar lantunan suara orang Indonesia, Dougy Mandagi. Yap, cowok kelahiran Manado ini ialah vokalis dari band rock Indie Australia yang mendendangkan soundtrack dari film 500 days of summer. Walaupun Indie, band ini mempunyai massanya tersendiri. Bahkan di Australia, Dougy pun menjadi idola.

18 Anak Negeri Dengan Prestasi Mendunia Part 3
18 Anak Negeri Dengan Prestasi Mendunia Part 3

Perjuangannya untuk dapat sesukses sekarang pun tidak mudah. Dulu dia sempat melakoni sejumlah pekerjaan laksana pelukis, penjaga toko, sampai pengamen. Keyakinan teguh dan perjuangannya menggapai mimpilah yang membuatnya tidak gampang patah arang dan dapat sukses laksana sekarang.

12. Joey Alexander Sila, pianis cilik yang prestasinya dikenal di kancah Internasioal

Joey Alexander Sila ialah pianis cilik berbakat yang telah sukses menorehkan prestasi Internasional. Meskipun masih berusia 10 tahun, bocah cilik ini telah mahir memainkan tuts piano dengan indah sampai menarik perhatian mata dunia.

Prestasi yang sukses dia dapatkan pun tak tanggung-tanggung, dia sukses meraih “Grand Prix 1st International Festival – Contest of Jazz Improvisation Skill” yang diadakan pada 5-8 Juni 2013 di Odessa, Ukraina. Pada pesta rakyat musik Jazz itu, Joey ialah peserta termuda, dan dia sukses mengalahkan 43 peserta dari sekian banyak dunia.

13. Perancang Mobil VW yang mendunia ialah pria asal Indonesia, Chris Lesmana

Siapa yang nggak tahu dengan mobil Volks Wagen, atau lebih dikenal dengan sebutan VW? Pada tahun 2012, Volkswagen Up! Cara Daftar Judi Bola Populer 2019 ini telah sukses meraih penghargaan 2012 World Car of The Year. Indonesia patut guna turut berbangga hati, soalnya mobil ini dirancang oleh seorang desainer asal Indonesia, Chris Lesmana.

Di samping VW Up!, Chris Lesmana sebelumnya pun telah merancang VW New Beetle, atau yang lebih tak asing disebut dengan VW Kodok. Desain paten Chris Lesmana sendiri kini udah tercatat di Amerika Serikat pada tahun 2008.

14. Boneka Papermoon produksi Indonesia dapat dinikmati di sekian banyak negara berkat Maria Tri Sulistyani

Ria Papermoon ialah seorang perempuan kreatif yang telah membuat teater boneka “Papermoon Puppet Theatre” yang sudah mendunia. Perempuan yang mempunyai nama pribumi Maria Tri Sulistyani ini menegakkan Papermoon Puppet Theatre semenjak tahun 2006. Papermoon Puppet Show sendiri ialah sebuah peragaan boneka yang dapat disaksikan oleh pemirsa dewasa.

Cerita-cerita yang diusung pun kisah ringan, dan tema yang diangkat ialah cerita sejarah di tahun 1965. Pertunjukan boneka ini mendapat apresiasi yang spektakuler di sebanyak negara loh, laksana Malaysia, Singapura, India, Vietnam, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

15. Sutradara film Indie yang karyanya diputar di tidak sedikit negara, Yosep Anggi Noen

Yosep Anngi Noen ialah seorang sutradara muda asal Yogyakarta. Meskipun namanya nggak seterkenal Hanung Bramantyo atau Rizal Montovani, film garapannya telah sukses diputar di sejumlah festival dunia. Yosep Anggi Noen sendiri lebih dikenal sebagai sutradara film pendek, tetapi dirinya pun memproduksi film panjang.

Film panjang perdananya yang berjudul “Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya” telah keliling di sekian banyak festival internasional, laksana Festival Film Internasional Locarno ke-65 di Swiss. Salah satu film pendek hasil garapannya pun mendapat penghargaan dari “Sonje Award Best Short Film” di Busan International Film Festival 2013.

16. Mocca tidak melulu punya pendukung ekstrem di Indonesia tetapi pun di seantero Asia

Grup musik indie dari Bandung ini memang lagu-lagunya enak didengarkan di telinga. Mengusung genre musik pop, jazz, swing, Mocca sukses mengukir prestasi dimana-mana. Tidak melulu di negeri sendiri lagunya dipuji dan dijadikan soundtrack dari tidak sedikit film, di Jepang mereka pun mendatangani kontrak dengan di antara indie record. Di samping itu, Mocca pun sering melangsungkan konser di Singapura. Beragam masyarakat di negara di Asia laksana Malaysia, Thailand, dan Korea juga tidak sedikit yang menjadi penikmat setia lagu-lagu mereka. Gimana, bangga ‘kan band indie kesenangan kamu digemari juga oleh masyarakat luar negeri?

17. Tidak melulu Mocca yang gaungnya tersiar di Asia, White Shoes and The Couples Company bahkan hingga ke Amerika dan Eropa

Band yang berdiri tahun 2002 ini sanggup menjebol pasar Amerika. Bahkan, album perdana mereka diluncurkan oleh Minty Fresh, label asal Chicago. Bahkan, mereka pernah menyambangi negeri Paman Sam ini dua kali pada tahun 2008, guna CMJ Music Marathon dan SXSW Music Festival. Tidak hingga di Amerika saja, mereka pun pernah menyelenggarakan tur Eropa di tahun 2012 di Perancis dan Belanda. Kita harus bangga sebab bahasa Indonesia dapat didengarkan dan dinikmati oleh masyarakat luar negeri lewat lagu-lagu mereka.

18. Sandy Sondoro, dari pengamen jalanan menjadi musisi ternama di negara Jerman

Dari mulai mengamen di jalanan, di metro, sampai menyanyi di pub pernah dia lakoni. Kegigihan dan kepercayaan kuat tidak menyurutkan tahapannya untuk dapat menjadi biduan populer kini ini. Sandy Sandoro pun pernah menjadi finalis kontes serupa Indonesia Idol di Jerman, walaupun melulu menyabet posisi ke 5, tetapi popularitasnya naik dan namanya kian berkibar di Eropa. Bahkan, ada sejumlah lagunya yang dapat bertahan di tangga lagu kesayangan radio di sejumlah kota laksana Paris, Berlin, dan Madrid.

Setelah menyimak prestasi figur-figur di atas, apa yang anda rasakan? Apakah bangga sekaligus termotivasi? Apapun profesimu bila ditekuni dengan perjuangan yang gigih pasti akan menghasilkan dan membanggakan. Jangan menyerah kalah atau bahkan berhenti di tengah jalan sebelum meraih segala yang anda impikan ya!

0 comments on “18 Anak Negeri Dengan Prestasi Mendunia Part 3Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *