. 8 Hal Penting Tentang Email yang Kena Hack | Haibaokk
email terkena hack

email terkena hack

Menurut bandarbolasbobet kena ulah semua hacker ialah hal yang sangat menyebalkan, terlebih lagi e-mail, sumber akun sosial media. Kalau memang hanya diganti password-nya aja sih nggak apa-apa, namun yang buat khawatir kan bila akun sosial mediamu yang lain pun jadi bulan-bulanan dan nge-posting yang aneh-aneh.

Nah, sebelum anda kena ulah semua hacker tersebut, yuk ketahui 6 urusan berikut tentang e-mail yang kena hack.

1. Nggak mengerjakan verifikasi dua langkah
Biasanya, e-mail yang menjadi bulan-bulanan semua hacker ialah e-mail yang nggak memakai verifikasi dua langkah. Verifikasi dua tahapan iniseringkali akan mengkoneksikan e-mail-mu dengan nomor handphone. Jadi,masing-masing kali ada pekerjaan login, seringkali penyedia e-mail itu bakalan mohon OTP atau one time password ke nomor handphone-mu guna meyakinkan bahwa pekerjaan login itu aman.

2. Mencantumkan alamat e-mail di seluruh sosial media dapat mengancamketenteraman akun
Menyantumkan alamat e-mail di seluruh sosial mediamu memang dapat memudahkan semua kerabat untuk mengejar akunmu di sosial media. Tapi,bila kamu memakai satu e-mail untuk sekian banyak keperluan, mulai dari e-mail bisnis individu sampai seluruh sosial media, bisa-bisa pas e-mail-mu kena hack, seluruh sosial media dan data penting dapat terancam. Jadi, usahain guna nggak menyematkan alamat e-mail di seluruh sosial mediamu dan biarkan rahasia cuma guna orang tertentu aja.

3. Ingin tau membuka e-mail junk
Terkadang, e-mail urgen memang suka nyangkut di junk atau folder spam. Tapi, bukan berarti anda harus membuka masing-masing e-mail di folderitu satu per satu karena dapat membuatmu terjebak dengan e-mail virus dari sang hacker. Lebih baik, buka e-mail dari alamat yang memang udah bener-bener anda kenal aja.

4. Membuka link dari e-mail orang asing
Di samping membuka e-mail yang terdapat di folder junk, membuka link yang disematkan di e-mail dari orang yang nggak dikenal juga dapat membuat e-mail-mu terpapar virus dan bahkan terpapar hack. Kalau memang nggak ada penjelasan yang jelas, usahain nggak usah membuka link dari e-mail orang asing.

5. Berhati-hati ketika login di komputer umum
Terbiasa login di device sendiri emang kadang suka buat malas dan lupaguna log out lagi. Nah, urusan ini yang wajib anda perhatiin bila lagi login di komputer umum. Kesalahan simpel seperti meninggalkan komputer dengan e-mail yang masih terbuka dapat memberikan peluang para hacker guna mengutak-atik akunmu. Jadi, hati-hati lah!

6. Langsung hubungi penyedia e-mail guna menindaklanjuti
Kalau anda merasa e-mail-mu tiba-tiba ter-log out sendiri dan nggakdapat login sebab password salah, jajaki deh langsung laporin kejadianitu ke penyedia e-mail-mu guna langsung ditindaklanjuti guna menghindari sang hacker melakukan lebih jauh dengan akunmu.

7. Terus pantau sosial media untuk memahami tracking sang hacker
Sambil menantikan e-mail-mu kembali, tidak boleh lupa guna terus pantau sosial media untuk memeriksa siapa tau ada pekerjaan yang dilaksanakan sang hacker di akun sosial mediamu tersebut. Coba cek seluruh update ataupekerjaan yang dilaksanakan melalui akunmu dan langsung laporkan bila kamu merasa nggak mengerjakan hal tersebut.

8. Cek e-mail terbit untuk mengecek pekerjaan sang hacker
Selain memeriksa sosial media, kamu pun wajib memeriksa akun e-mail-mu. Walaupun telah kembali di tangan, namun ada baiknya untuk menggali tau apa saja yang dilaksanakan sang hacker dengan akun e-mail-mu. Cobaperiksa bagian trash dan pun e-mail terbit untuk menghindari pekerjaan negatif yang dilaksanakan sang hacker untuk kontak di e-mail-mu.

Yuk terus pantau e-mail dan sosial mediamu dan ancaman bahaya semua hacker!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *